Bisnis Tanpa Logo Dapat Menyabotase Anda

0 komentar
Kurangnya pelanggan dan arus kas seringkali menyebabkan pemilik bisnis kecil menunda perancangan logo mereka. Mereka menunggu sampai mendapatkan beberapa klien atau pelanggan. Sayangnya saat mereka memulai, mereka memilih melakukan perancangan sendiri daripada memercayakannya kepada profesional.

Banyak pengusaha memilih untuk desain logo sendiri saat meluncurkan bisnis mereka. Untuk menghemat cost, mereka memilih desainer amatir, kerabat, atau teman untuk pembuatan desain logo dan kartu nama pertama. Ada beberapa alasan yang menjadikan ini bukan ide yang baik. Desain logo yang buruk dapat menyebabkan bisnis anda gagal karena sejumlah alasan.

Orang akan melihat anda tidak sungguh-sungguh dengan bisnis anda. Mereka tidak melihat anda memiliki komitmen yang kuat terhadap bisnis anda sehingga dengan ini mereka tidak yakin untuk bermitra, membeli produk, atau menggunakan jasa anda. Mereka butuh jaminan. Apakah anda mau berbisnis dengan orang yang sejak awal berjumpa tampak pada pijakan yang tidak stabil?

Desain logo yang buruk membuat bisnis anda akan terlihat kecil. Pebisnis besar tidak akan pernah melakukan bisnis tanpa materi pemasaran yang profesional. Menggunakan bahan-bahan yang tidak dirancang secara profesional bukanlah tindakan bijak.

Kalau anda masih beranggapan desain logo adalah hal kecil, namun berdampak besar terhadap kepercayaan klien, calon mitra bisnis, investor, yang akan membesarkan bisnis anda, maka desain logo bukanlah hal kecil. Pengerjaan desain logo, kartu nama dan materi pemasaran lain secara profesional tidak akan membuat anda menyesal di masa datang. Ini merupakan investasi terbesar anda.

Desain logo yang profesional memberi kontribusi terhadap bisnis anda berupa visibilitas, perusahaan atau bisnis anda menjadi eye catching, menarik perhatian dan mudah dilihat, orang mudah membedakan bisnis anda dengan yang lain. Kredibilitas, orang melihat kesungguhan bisnis anda, anda tampak profesional, berpengalaman, dan terpercaya. Memorabilitas, desain logo yang baik dan diaplikasikan secara konsisten terhadap materi-materi promosi akan menimbulkan kesan yang baik dan melekat lebih lama di benak konsumen atau rekanan bisnis. Itu tiga faktor yang akan membantu bisnis anda untuk tumbuh dan mencapai sukses.

Kalau anda masih menunda pembuatan logo anda, itu tidak akan membantu bisnis anda berkembang, malah tersabotase karena ketiadaan logo. Jadi, sudahkah usaha anda memiliki logo?

Posting Komentar

Komentar anda sedang menunggu moderasi. Terimakasih atas komentar anda.